Jangan Abaikan, 4 Tanda Tubuh Anda dalam Bahaya

Tubuh kita merupakan salah satu mesin yang paling rumit. Seperti sebuah mesin canggih, tubuh terus-menerus mengirimkan informasi tentang hal buruk yang terjadi.

Seringkali, kita mengabaikan sinyal yang tubuh kita beri. Ini sesungguhnya berbahaya. Dilansir dari Brightside, berikut 10 sinyal dari tubuh yang mesti kita tanggapi secara serius.
1. Perubahan warna pada jari-jari Anda
Jika Anda melihat bahwa jari-jari Anda sering berubah warna, Anda harus mewaspadai alasan serius untuk hal tersebut. Ini merupakan pertanda Anda memiliki Sindrom Reynaud. Sindrom ini merupakan suatu kondisi di mana suhu rendah menyebabkan kejang pada pembuluh darah dan menyebabkan perubahan warna kulit pada jemari.
2. Lingkaran hitam di bawah mata
Lingkaran hitam di bawah mata dapat muncul jika Anda tidak mendapatkan cukup tidur. Disarankan untuk tidur setiap harinya selama 7-8 jam setiap malam.
Namun, lingkaran hitam di bawah mata juga dapat menjadi pertanda anemia. Saat tubuh tidak memproduksi cukup sel darah merah, kulit di bawah mata akan berwarna lebih gelap ketimbang lainnya.
3. Penglihatan kabur
Bila mata Anda sering merasa lelah atau Anda mulai mendapati sulit mengenali wajah seseorang dari jarak biasa, mungkin Anda tengah menderita astigmatisme. Konsultasikan hal ini secepatnya dengan mengunjungi seorang ahli optik.
4. Suara-suara bergemuruh di perut
Gemuruh di perut Anda disebabkan oleh proses pencernaan yang terjadi di dalam usus. Bila hal ini jarang terjadi, tak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun, bila suatu kali Anda merasakan perut membuat suara gemuruh secara teratur dan disertai nyeri, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Tempat Wisata Di Pekanbaru Riau Yang Menakjubkan

Jawaban Tugas TPK tentang POST (Power On Self Test)

Rahasia Panjang Umur Para Lansia di Spanyol Ternyata Sederhana